welcome to my blog :) you can read my entri. also you can leave some comments :D

Senin, 07 Februari 2011

eiits !! Valentine bukan budaya kita !!!


nb :ini info bagus banget. gw baca dr buku "Cewek Smart #2"

udah banyak tulisan yang membahas tentang hal ini. kalo kamu rajin browsing internet dan banyak baca artikel di sana, akan terlihat bahwa valentine bukanlah milik kita. sedikit mengulas bahwa ada beberapa versi yang menyebutkan dari mana asal muasal perayaan VD ini. ada versi yang mengatakan bahwa hari valentine adalah perayaan untuk mengenang pendeta Valentino yang mati karena membela keyakinanya. ada juga yang bilang pendeta ini mati karena membela cinta dua jenis anak manusia padahal gereja telah melarangnya. bahkan ada versi yang mengatakan bahwa pada tanggal 14 Februari ini adalah Musim kawin sejenis burung tertentu.


dari sekilas penjelasan di atas, kamu- kamu jadi ngeh kan bahwa sesungguhnya budaya hari valentine dan merayakannya bukan dari Islam.


kan boleh, cuma sekedar ikut merayakan saja. bukankah ini hari kasih sayang sedunia yang universal? mungkin sebagian dari kamu ada yang berdalih seperti itu.


okay, tapi bagi kaum muslimin, kita sudah diwanti- wanti sama Allah SWT melalui firmannya:
"Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya."


nah, inilah uniknya Islam. tidak ada yang namanya sekedar ikut, cuma mengikut, atau ikut2an saja. sebelum melakukan suatu perbuatan, sebagai Muslim, kita harus paham apa dan bagaimana Islam menyikapinya. ini mendidik kamu, para remaja Muslim, biar nggajadi generasi "pembebek" generasi yang bisanya cuma ikut2an tanpa tahu ilmunya. Islam mengajak kamu untuk cerdas dalam menyikapi sesuatu.


tidak ada kata "cuma " dalam kehidupan seorang Muslim. itu karena tiap perbuatan meskipun itu sebesar debu akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak. begitu juga dengan perayaan valentine. banyak org berdalih buat membenarkan dirinya sendiri ketika ia turut larut dalam perayaan ini. atau, meskipun ia tdk turut merayakan, tapi ia juga tdk melarang. walah.. ragu2 maksudnya???? begiitulah, di satu sisi org seperti ini takut dicap Fanatik, tapi disisi lain ia juga takut dianggap ketinggalan zaman. jadilah antar bilang "iya" dan "tidak" dalam menyikapinya..


yo'i saatnya kita mencapakkan budaya yang jelas2 ngga memberi manfaat apapun pada kita, kaum Muslimin. kalau hanya dengan alasan "kasih sayang" , Islam adalah sumber dan muara kasih sayang itu sendiri. Mulai dr haramnya aborsi karena setiap anak punya hak hidup, naluri sayang seorang ibu juga dijaga agar tidak dirusak oleh paham atas nama kebebasan,


hubungan antara cowok dan cewek bila ingin berkasih sayang, ada sarananya. pernikahan. di sinilah satu sama lain diajari untuk mengenal kasih sayang sejati yang diikuti dengan tanggung jawab. bukan hanya bisa memberi bunga, coklat, dan boneka tanpa berani berkomitmen dan maunya sekedar pacaran melulu. tapi Islam mengajari cowok untuk jadi laki2 sejati, begitu juga dngn para cewek. jangan mau digoombali hanya dengan rayuan ngga bermutu.


kalau sudah begini kamu masih percaya dengan valentine's day adalah hari kasih sayang??? Universal pula?? naif bgt kalo iya. Moga saja dengan artikel sederhana ini yang gw ambil dr  buku CEWEK SMART #2 , ini kamu btersadar akan bualan ngga bermutu tentang kasih sayang. cukup Islam aja sebagai tolok ukur dalam seluruh perbuatan kita. Insya Allah pasti selamat dunia akhirat!!! :D:D


nb :ini info bagus banget. gw baca dr buku "Cewek Smart #2"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar